Inisiatif Strategis Petrosea

Inisiatif Strategis Petrosea

Inisiatif Strategis Petrosea
Inisiatif Strategis Petrosea

Pengalaman berkiprah selama lebih dari 48 tahun dalam industri pertambangan membuat Petrosea terus menelurkan inovasi.

Beradaptasi dengan perubahan yang positif adalah suatu keniscayaan dan merupakan suatu proses berkelanjutan yang harus terus dilakukan demi mempertahankan kinerja Perusahaan. 

Berbagai inisiatif terus dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja operasional melalui peningkatan produktivitas, optimalisasi penggunaan aset serta pengembangan berbagai inisiatif continuous improvement, baik di masing-masing lini bisnis maupun di seluruh fungsi pendukung.

Setelah fase pertama diluncurkan di lini bisnis Kontrak Pertambangan, pada tahun 2019 Project Minerva telah diluncurkan di lini bisnis Rekayasa & Konstruksi untuk beradaptasi dengan segala perubahan terkini di industri. 

Kesuksesan Project Minerva merupakan sebuah langkah besar dan menjadi milestone yang sangat penting bagi perjalanan transformasi yang harus dilalui oleh Petrosea demi menyambut segala tantangan di masa mendatang.

Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk mendiversifikasi usahanya, pada tahun 2019 Petrosea ikut serta dalam perjanjian non-binding term sheet dengan mitra strategisnya, Nusantara Resources Limited dan PT. Indika Energy Tbk.

Mengerjakan proyek Awak Mas yang berlokasi di Sulawesi Selatan demi memastikan keberlangsungan usaha Petrosea ke depannya.

Baca Juga: Tesla Rencana Ekspansi Bisnis ke Indonesia

Dalam rangka mendukung ekspansi dan kinerja operasionalnya selama tahun 2019, Petrosea juga terus berupaya untuk memperkuat posisi keuangannya melalui pendanaan investasi dan modal kerja dengan beberapa lembaga keuangan, diantaranya Citibank N.A., PT. Bank HSBC Indonesia dan PT. Mitsubishi UFJ Lease & Finance Indonesia.

Melalui kerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan ini, Perusahaan berhasil membiayai pinjaman jangka panjang untuk belanja modal Perusahaan sebesar US$96,71 juta pada tahun 2019.