Inisiatif Strategis Petrosea Tingkatkan Operasional Berkelanjutan

Must read

Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan pelemahan dan ketidakpastian ekonomi global, PT Petrosea Tbk melakukan inisiatif strategis untuk meningkatkan kinerja operasional yang berkelanjutan melalui digitalisasi dan teknologi.

Inisiatif strategis digitalisasi Petrosea tersebut misalnya dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2020 dengan mencatatkan tambahan backlog dari salah satu klien utamanya di lini bisnis kontrak pertambangan, yang membuat Petrosea mencatatkan backlog sebesar US$ 835,3 juta di September 2020. 

Dalam menghadapi masa penuh tantangan di era pandemi ini, Petrosea terus melakukan inisiatif strategis dan inovasi pada segala aspek pertambangan dan rekayasa, seperti dengan mengembangkan business model  baru serta meningkatkan kapabilitasnya melalui berbagai inisiatif organizational development.

Seluruh inisiatif strategis Petrosea dilakukan dengan tujuan menciptakan perusahaan yang agile dalam menghadapi kondisi global yang volatile di masa sekarang dan masa yang akan datang. 

Selain itu, Petrosea juga melakukan sejumlah inisiatif strategis lainnya dengan terus berfokus untuk menjaga cost effectiveness kegiatan operasionalnya dan cash prevention, serta tetap fokus menjalankan keberlanjutan operasional agar dapat memberikan hasil terbaik. 

Keberlanjutan operasional Petrosea juga diupayakan dengan inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada empat pilar yakni Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Lingkungan.

Melalui implementasi program-program tersebut, Petrosea berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baca Juga : Inilah Strategi Petrosea Menghadapi Tantangan Masa Depan!

Tidak hanya itu, untuk menjamin operasional yang berkelanjutan Petrosea juga turut membantu program Pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

1 COMMENT

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article