Inilah Strategi Petrosea Menghadapi Tantangan Masa Depan!

Must read

Proyek Minerva menjadi salah satu strategi Petrosea dan langkah besar bagi perjalanan transformasi demi menyambut segala tantangan di masa depan.

Petrosea terus berupaya untuk beradaptasi dengan perubahan yang positif demi menjamin keberlanjutan dan mempertahankan kinerja perusahaan.

Minerva yang dalam mitologi Romawi berarti kebijaksanaan dan strategi dipilih Petrosea  untuk meningkatkan kinerja operasional yang meliputi produktivitas, optimalisasi penggunaan aset, serta pengembangan berbagai inisiatif continuous improvement baik di masing-masing lini bisnis maupun di seluruh fungsi pendukung.

Dalam menjalankan proyek Minerva nya, Petrosea mengusung konsep 3D yakni Diversifikasi, Digitalisasi, dan Dekarbonisasi pada seluruh proses operasinya.

Proyek Minerva dinilai efektif untuk menghadapi tantangan masa depan seperti perkembangan teknologi.

Tantangan dalam hal perkembangan teknologi dijadikan peluang bagi Petrosea dalam mengimplementasikan proyek Minerva nya.

Yakni dengan memanfaatkan serangkaian teknologi canggih seperti artificial intelligence (AI), sensor pintar, dan machine learning.

Tidak hanya itu, tantangan mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) juga dapat dijawab oleh Petrosea melalui proyek Minerva nya.

Baca Juga: Petrosea Dulang Prestasi Lewat Transformasi Digital

Petrosea mengadakan metode training melalui aplikasi seluler dengan elemen gamification untuk memudahkan pekerjaannya dalam memahami dan menyelesaikan pelatihan yang diberikan. 

Untuk memastikan kesuksesan dari strategi Minerva nya ini, Petrosea bekerja sama dengan tim McKinsey melalui implementasi berbagai inisiatif, seperti real-time crew, dynamic dispatch, road analyzer, real-time fuel optimizer, predictive maintenance, digitalisasi proses maintenance secara menyeluruh, serta digital change management.

Melalui strategi Minerva ini, Petrosea dapat menghadapi tantangan di masa sekarang dan masa depan dengan produktivitas yang lebih efisien.

2 COMMENTS

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article