INDY siap Antisipasi Kendala Ekspor Batu Bara ke India

Must read

PT Indika Energy Tbk (INDY) siap mengantisipasi penundaan atau pembatalan pesanan batu bara dari India seiring dengan penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Negeri Taj Mahal itu.

Dalam pernyataan resminya, Direktur Indika Energy Retina Rosabai mengatakan, hingga saat ini perseroan belum menerima permintaan pembatalan maupun penundaan pengiriman batu bara ke India

“Namun, dengan keadaan India yang semakin buruk maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pembatalan atau penundaan pengiriman batu bara ke depannya,” kata pada Senin (3/5/2021).

Sebagai informasi,penyebaran Covid-19 semakin masif di India dalam beberapa hari terakhir dan semakin tidak terkendali. Hal itu meningkatkan prospek pelemahan ekonomi Negeri Taj Mahal itu dan adanya kemungkinan pembatasan perjalanan dari dan ke India.

Adapun, hingga kuartal I/2021 kontribusi penjualan batu bara ke India oleh emiten berkode saham INDY itu sebesar 10 persen. Retina menyatakan,  jika pengiriman ke India terkendala, perseroan akan mengalihkan penjualan itu ke China atau negara Asia Tenggara lainnya yang sedang mengalami kenaikan permintaan.

Baca Juga : China Jadi Penyokong saat Harga Batu Bara Melesat

“Dengan market network kami yang baik, [jika ada kendala pengiriman India] semoga bisa kami alihkan ke China atau negara lain yang telah menjadi klien kami selama ini,” pungkas Retina.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article