INDY Resmi masuk Perkongsian Pelabuhan Patimban

Must read

INDY Resmi masuk Perkongsian Pelabuhan Patimban
INDY Resmi masuk Perkongsian Pelabuhan Patimban

PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya PT Indika Logistic & Support Services (ILSS) telah resmi menjadi bagian dari perkongsian pengelola pelabuhan Patimban, Jawa Barat. Keterlibatan emiten pertambangan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan melalui diversifikasi usaha.

Sekretaris perusahaan Indika Energy Adi Pramono menyatakan, perseroan melalui anak usahanya telah meneken Perjanjian Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Direktur Jenderal Perhubungan Laut dengan PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) pada 17 Maret 2021 lalu.

“PPI adalah konsorsium bersama antara PT CT Corp Infrastruktur Indonesia, PT Indika Logistic & Support Services ( ILSS ), selaku anak perusahaan terkendali Perseroan, PT U Connectivity Services dan PT Terminal Petikemas Surabaya, sebagai konsorsium pelaksana Hasil Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek KPBU Pelabuhan Patimban di Jawa Barat pada 29 Desember 2020 lalu,” katanya pada Kamis (24/3/2021).

Baca Juga : Pemerintah Tegaskan Tutup Ekspor Mineral Mentah Sampai 2023

Selanjutnya, Adi menjelaskan, setelah perjanjian KPBU ini berlaku efektif, PPI secara resmi akan menjadi operator yang mengelola pelabuhan Patimban dan diharapkan dapat memberikan pelayanan utama dan mampu mengelola pelabuhan seefisien mungkin, sehingga nantinya dapat berkontribusi mengurangi biaya logistik nasional secara signifikan.

“Adapun, Keikutsertaan ILSS sebagai anggota konsorsium Patimban ini merupakan salah satu strategi diversifikasi yang dilakukan oleh grup perseroan dan, secara khususnya, untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” tambahnya.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article