INDY Diversifikasi Usaha ke Kendaraan Listrik

Must read

INDY Diversifikasi Usaha ke Kendaraan Listrik
INDY Diversifikasi Usaha ke Kendaraan Listrik

PT Indika Energy (INDY) Tbk. terus fokus melakukan diversifikasi usaha dengan menggarap terminal BBM dan berkembang ke kendaraan listrik. Langkah tersebut sekaligus menjadi komitmen perusahaan tambang untuk  meningkatkan bauran energi hijau di dalam negeri.

Dalam keterangan resminya, Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid mengatakan, emiten berkode saham INDY juga siap meningkatkan segi  pendapatan untuk 5 tahun ke depan dari lini bisnis non batu bara tanpa harus meninggalkan bisnis emas hitam tersebut.

“Portofolio diversifikasi usaha-usaha lain kita sudah masuk tambang emas, sudah masuk EBT, dan masuk terminal bahan bakar, teknologi digital, sampai dengan rencana untuk masuk ke EV (electric vehicle). That’s how Indika Energy untuk maju ke depannya,” ujarnya pada Senin (11/4/2021).

Selain itu, Indika Energy juga  tengah  membangun  perusahaan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) sebagai diversifikasi portofolio bisnis, mencapai tujuan keberlanjutan, meningkatkan kinerja ESG, serta mendukung langkah pemerintah dalam mencapai target bauran EBT sebesar 23 persen di 2025.

Baca Juga : Salut! RI Masuk Produsen Nikel Terbesar di Dunia

Arsyad mengungkapkan, INDY telah berkomitmen untuk menggelontorkan investasi senilai US$500 juta hingga 5 tahun ke depan untuk pengembangan energi baru dan terbarukan.

“Di sini bukan menutup, di sini kami selalu ingin ingin berkolaborasi, bagaimana kalau bisa join dan mengakselerasi lebih cepat,” terangnya.

Adapun dalam ekosistem kendaraan listrik, Arsjad menjelaskan pihaknya telah membuat perusahaan baru yang akan fokus dalam bisnis yang bernama PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI).

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article