Indika Siap Terbitkan Obligasi Hampir Rp 10 T

Indika Siap Terbitkan Obligasi Hampir Rp 10 T

Indika Siap Terbitkan Obligasi Hampir Rp 10 T
Indika Siap Terbitkan Obligasi Hampir Rp 10 T

Perusahaan jasa migas terintegrasi, PT. Indika Energy Tbk (INDY), melalui anak perusahaan terkendali akan menerbitkan surat utang senior (Senior Notes) dengan jumlah agregat sebanyak-banyaknya US$ 650 juta atau setara dengan hampir Rp. 10 triliun, atau Rp. 9,62 triliun (kurs Rp. 14.800/US$).

Hanya saja belum disebutkan secara pasti siapa anak perusahaan terkendali yang akan merilis obligasi tersebut.

Penerbitan surat utang akan membantu terbukanya opsi pendanaan di masa depan bagi perseroan dan/atau anak perusahaan perseroan untuk mencapai pertumbuhan maksimal dalam mengembangkan kegiatan dan strategi usaha dari waktu ke waktu.

Dalam penerbitan ini, INDY bertindak sebagai penjamin perusahaan (corporate guarantee) dan ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan berdasarkan POJK 42/2020 karena transaksi tersebut dilakukan antara perseroan dengan perusahaan terkendali yang sahamnya dimiliki paling sedikit 99% dari modal disetor perusahaan terkendali.

Berdasarkan prospektus perusahaan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Surat utang tersebut akan diterbitkan dengan merujuk pada ketentuan Rule 144A dan Regulation S dari Securities Act dan dicatatkan di SGX-ST atau Singapore Exchange Securities Trading Limited, Bursa Efek di Singapura.

Baca Juga: Indonesia Pamer Teknologi Co-firing Biomassa

Jumlah surat utang itu merupakan lebih dari 50% dari nilai ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan konsolidasian,” tulis manajemen INDY dalam prospectus.