Indika Energy Perbesar Saham di Perusahaan Tambang Emas

Indika Energy
Indika Energy Perbesar Saham di Perusahaan Tambang Emas

PT Indika Energy Tbk melalui anak usaha, PT Indika Mineral Investindo memperoleh jatah penambahan saham di Nusantara Resources Ltd. Perusahaan tersebut saat ini tengah mengelola tambang emas Awak Mas di Sulawesi Selatan.

Kedua perusahaan sepakat untuk menandatangani non-binding term sheet sehingga Indika bisa membeli saham di anak usaha Nusantara Resources yang mengelola tambang emas, PT Masmindo Dwi Area hingga 52,6 persen senilai 40 juta dolar AS. Saat ini, Indika Energy memiliki 21,02 persen saham di Nusantara Resources.

Selain memperbesar kepemilikan saham, Indika Energy juga ikut melibatkan anak usaha, PT Petrosea Tbk. Perusahaan itu akan menjadi kontraktor untuk pengerjaan Front-End Engineering Design (FEED) dan Engineering, Procurement, and Construction (EPC).

Baca juga artikel terkait Indika Perbesar Saham di Perusahaan Tambang Emas: Luhut: Indonesia Produksi Baterai Lithium, Dolar AS di Bawah Rp10.000

Sementara Executive Chairman Nusantara Resources Greg Foulis menyambut baik kerja sama lanjutan tersebut. Dia berharap perseroan bisa menyelesaikan perjanjian dengan Indika Energy dan Petrosea pada awal 2020.

Lewat Masmindo, Nusantara Resources memiliki hak eksklusif untuk mengeksplorasi Proyek Awak Mas hingga tahun 2050. Tambang emas ini diperkirakan memiliki cadangan ore 1,1 juta ounce emas.

Kendati demikian hingga saat ini tambang tersebut belum bisa beroperasi karena masih tahap persiapan. Eksploitasi emas ditargetkan bisa dimulai pada 2022.