Indika Energy Mulai Vaksinasi Gotong Royong Karyawan

Must read

PT Indika Energy (INDY) telah memulai program Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional, melawan Pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia sehat. 

Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasjid menuturkan bahwa Indika Energy mendukung penuh program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh Pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dalam rangka mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), sekaligus melindungi karyawan dan keluarganya terhadap penyebaran COVID-19. 

“Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita bersama, sebagai elemen masyarakat, untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Vaksinasi Gotong Royong dilakukan bagi karyawan Indika Energy Group dan perusahaan afiliasinya, secara bertahap yang dimulai pada 9 Juni 2021 dengan total 21.650 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

Tahap pertama dilakukan terhadap 3.000 karyawan di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lainnya.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, Indika Energy Group juga bergotong royong membangun fasilitas pemeriksaan PCR dan pusat isolasi sementara, serta terus melakukan aktivitas sosial untuk membantu upaya penanganan COVID-19 di Indonesia. 

“Tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, Indika Energy juga memiliki misi turut membangun sumber daya manusia dan berkontribusi tingkatkan laju ekonomi negeri,” tegas Arsjad.

Sekilas PT Indika Energy

PT Indika Energy Tbk. (“Indika Energy”) merupakan perusahaan energi nasional yang terpadu dan terdiversifikasi melalui investasi strategis di Sumber Daya Energi – produksi batubara (PT Kideco Jaya Agung, PT Multi Tambangjaya Utama); perdagangan batubara (Indika Capital Investment Pte. Ltd.), Jasa Energi – EPC minyak & gas (PT Tripatra Engineers & Constructors, PT Tripatra Engineering). 

Selain itu, perusahaan dengan kode emiten INDY ini juga berfokus di bidang kontraktor tambang melalui anak perusahaannya bernama PT Petrosea Tbk. 

Baca Juga : Vaksin Corona Perkuat Harga Batu Bara

Portofolio lainnya termasuk perusahaan investasi pertambangan emas (Nusantara Resources Limited); perusahaan investasi energi terbarukan (PT Tripatra Multi Energi, PT Indika Tenaga Baru); enterprise IT (PT Xapiens Teknologi Indonesia); dan jasa teknologi digital (PT Zebra Cross Teknologi); energi terbarukan (PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya); dan kendaraan motor listrik (PT Electra Mobilitas Indonesia).

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article