Indika Energy Lakukan Vaksinasi Bagi 21.650 Karyawannya

Must read

PT Indika Energy Tbk telah mulai lakukan program Vaksinasi Gotong Royong bagi 21.650 karyawan dan keluarga terdaftar.

Program Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan Indika Energy kepada para karyawan dan perusahaan afiliasinya. 

Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasjid mengatakan, vaksin yang digunakan pada program ini adalah Sinopharm.

Vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pada Rabu (9/6/2021) untuk 3.000 karyawan Indika Energy di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lainnya.

Arsjad menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan INDY sebagai bentuk upaya emiten sekaligus elemen masyarakat untuk membantu pemulihan ekonomi nasional dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan. 

Vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan dengan harapan bisa menciptakan kekebalan kolektif atau herd immunity sekaligus melindungi karyawan dan keluarga dari Covid-19.

Tidak hanya vaksinasi, Indika Energy juga turut membangun fasilitas pemeriksaan  Polymerase Chain Reaction (PCR) dan pusat isolasi sementara, serta terus melakukan aktivitas sosial untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. 

Baca Juga: Upaya Indika Energy Tinggalkan Ketergantungan Batubara

Memang, vaksinasi menjadi salah satu upaya yang dilakukan industri tambang di Indonesia dalam mendukung arah Presiden Joko Widodo dalam mempercepat herd immunity.

Tidak hanya Indika, sejumlah perusahaan tambang lainnya juga telah memulai menggalakkan vaksinasi bagi karyawan baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan pemerintah.

Tidak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, para perusahaan tambang di Indonesia termasuk Indika Energy juga memiliki misi untuk membangun sumber daya manusia dan berkontribusi dalam meningkatkan laju ekonomi negeri terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article