Indika Energy Kejar Target Naikkan Produksi Batu Bara

Must read

Pemerintah yang baru-baru ini menaikkan produksi batu bara membuat sejumlah produsen komoditas, termasuk PT Indika Energy siap mengejar target produksi dengan melakukan pengkajian ulang di bagian internal perusahaan.

Seperti diketahui, atas dasar pertimbangan dampak pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan  penurunan keekonomian kegiatan pertambangan secara global pada  tahun  2020, pemerintah memberikan dukungan dengan menambah jumlah produksi batu bara pada 2021 untuk penjualan ke  luar negeri.    

Tambahan jumlah produksi batu bara tahun ini sebanyak 75 juta ton untuk penjualan ke luar negeri tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri No. 66.K/HK.02/MEM.B/2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 255.K/30/MEM/2020 tentang Pemenuhan Kebutuhan Batubara Dalam Negeri Tahun 2021

Disebutkan, tambahan jumlah produksi batu bara ini  tidak dikenakan kewajiban persentase penjualan batu  bara untuk kepentingan dalam  negeri.

Dalam keterangan resminya, Head of Corporate Communications PT Indika Energy Tbk. Ricky Fernando berharap, pemulihan ekonomi China dapat berdampak baik terhadap kinerja pada 2021, mengingat negara itu merupakan pasar utama ekspor batu bara Indonesia. 

Baca Juga : Fungsi Batu Bara di Kehidupan Sehari–hari

“Saat ini kami masih melakukan pengkajian internal terkait kemungkinan mengajukan kenaikan target produksi,” ujar Ricky kepada Bisnis, Selasa (20/4/2021).

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article