Indika Energy (INDY) Terus Menggenjot Diversifikasi Bisnis

Must read

Indika Energy (INDY) Terus Menggenjot Diversifikasi Bisnis
Indika Energy (INDY) Terus Menggenjot Diversifikasi Bisnis

Saat ini  PT Indika Energy Tbk (INDY) terus menggenjot program diversifikasi bisnis non batubara. Sejumlah bisnis non batubara telah dirambah oleh konstituen Indeks Kompas100 ini.

Pada Maret 2021 lalu, emiten pertambangan batu bara ini membentuk sebuah perusahaan penyedia solusi tenaga surya terintegrasi di Indonesia yang bernama  PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS).

Pendirian perusahaan ini dilakukan melalui kemitraan dengan Fourth Partner Energy, pengembang solusi tenaga surya terdepan asal India, yang secara mayoritas Fourth Partner Energy dimiliki oleh The Rise Fund, social impact fund terbesar di dunia.

Wakil Direktur Utama dan CEO Indika Energy  Azis Armand menyatakan, pendirian EMITS ini adalah bagian dari  komitmen INDY dalam mendiversifikasi portofolio bisnis, mencapai tujuan keberlanjutan, meningkatkan kinerja Environmental, Social, and Governance (ESG) serta mendukung langkah pemerintah dalam mencapai target bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada tahun 2025.

Baca Juga :RI Bakal Ekspor Batu Bara 160 Juta Ton ke China Pada 2021

Di waktu yang berbeda,  Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky sempat  Fernando mengatakan, dalam dua tahun ke depan, besaran komitmen investasi EMITS mencapai US$ 37 juta, dan selanjutnya sebesar US$ 447 juta pada lima tahun ke depan.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article