Indika Akuisisi 25% Saham Tambang Emas Sulsel

Indika Akuisisi 25% Saham Tambang Emas Sulsel

Indika Akuisisi 25% Saham Tambang Emas Sulsel
Indika Akuisisi 25% Saham Tambang Emas Sulsel

PT. Indika Mineral Investindo (IMI), anak usaha PT. Indika Energy Tbk (INDY) masuk ke proyek tambang emas Awak Mas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan melakukan penyertaan saham 25% senilai US$ 15 juta atau setara dengan Rp. 221 miliar (asumsi kurs Rp. 14.700/US$) di PT. Masmindo Dwi Area (Masmindo).

Masmindo adalah anak usaha Nusantara Resources Ltd (NUS), perusahaan tercatat di Bursa Australia yang juga menjadi mitra Indika yang mengelola tambang tersebut.

NUS tercatat di Bursa Australia (ASX) dengan kode saham NUS dan memiliki 100% saham di Proyek Emas Awak Mas di Sulawesi Selatan, melalui anak usahanya Masmindo.

Transaksi-transaksi ini merupakan langkah strategies perseroan dalam proyek Awak Mas sebagai salah satu strategi diversifikasi perusahaan.

Perusahaan sudah melakukan penandatanganan perjanjian penyertaan saham dengan pihak-pihak terkait yakni Indika Mineral Investindo (IMI) selaku anak usaha, Nusantara Resources, dan Masmindo, pada 25 Februari 2020.

Perseroan melaporkan bahwa dengan terpenuhinya persyaratan, maka IMI telah melaksanakan penyertaan modal sebesar 25% saham Masmindo dengan nilai total pernyertaan sejumlah US$ 15 juta, yang merupakan penyertaan tahap pertama.

Penyertaan saham itu berdasarkan perjanjian penyertaan saham dan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Nusantara pada 29 April lalu.

Baca Juga: Indika Kantongi 25% Saham Pengelola Tambang Awak Mas

Serta persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan nomor surat No. 286/32/MEM.B/2020 tanggal 25 Agustus 2020.