IHSG Diramal Menguat, Saham Tambang dan Properti Direkomendasikan

IHSG
IHSG Diramal Menguat, Saham Tambang dan Properti Direkomendasikan

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali menguat. Saham di sektor properti dan pertambangan dinilai analis dapat menjadi pilihan.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (18/12) diprediksi kembali menguat. Pada perdagangan kemarin, indeks ditutup melaju 0,53% di level 6.244,35. Diprediksi IHSG hari ini menguat berdasarkan analisis teknikal. Indeks diperkirakan akan bergerak pada area support dan resistance pada level 6.193,51 dan 6.274,29.

Sejumlah saham yang dapat menjadi pilihan investor, antara lain PT Bumi Serpong Damai Tbk berkode BSDE, PT Ciputra Development Tbk atau CTRA, PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID, PT Bank CIMB Niaga Tbk atau BNGA, PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC, dan PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR.

Baca juga: Keras! Luhut Minta Eropa Jangan Dikte RI Soal Ekspor Nikel

Diprediksi indeks menguat dengan rentang level pergerakan antara 6.089 hingga 6.261. Pola kenaikan IHSG masih akan terlihat di hari ini. Beberapa saham yang mejadi rekomendasinya yakni PT Jasa Marga Tbk atau JSMR, PT Pakuwon Jati Tbk atau PWON, PT Sumarecon Agung Tbk atau SMRA, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau TLKM, PT Hanjaya Mandala Sampurna atau HMSP Tbk, dan PT Bank Central Asia Tbk atau BBCA.

Sementara itu, diperkirakan IHSG bergerak melemah di rentang support 6.218 hingga 6.192. dan resisitance ada di level 6.270 hingga 6.257. Indeks dinilai sudah bergerak di area jenuh beli sehingga tren penguata sudah terbatas.

Investor juga akan cenderung wait and see jelang penetapan suku bunga Bank Indonesia. Beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies yakni PT Indo Tambangraya Megah Tbk atau ITMG, PT Bank Negara Indonesia atau BBNI Tbk, dan PT Bukit Asam atau PTBA Tbk.