Holding Petrosea Kini Fokus Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

0
7
Holding Petrosea Kini Fokus Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon
Holding Petrosea Kini Fokus Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Emiten holding PT Petrosea Tbk, yakni PT Indika Energy Tbk (INDY) kini fokus berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dengan memperluas investasi di sektor non-batubara.

INDY juga berkomitmen untuk tidak berinvestasi lebih jauh lagi di sektor batubara. Sektor yang dipilih adalah sektor yang intensitas karbonnya rendah, dan memberikan carbon credit.

Di tengah upaya dan kampanye yang dilakukan untuk mencegah isu pemanasan global dan perubahan iklim, INDY juga telah melakukan berbagai kebijakan, inisiatif, program, dan stimulus yang akan mendukung pemerintah dalam mendorong pengurangan emisi karbon dengan cara yang paling efektif dan efisien.

INDY berkomitmen untuk melakukan emisi karbon mulai dari kegiatan operasi, program pemulihan wilayah tambang, hingga merambah ke bisnis energi terbarukan. 

Dalam hal komitmennya mengurangi emisi karbon, sejak 2018 lalu, holding Petrosea ini telah melakukan diversifikasi usaha ke berbagai sektor non batubara seperti pertambangan emas, teknologi digital, energi terbarukan, dan mulai mengeksplorasi pengembangan kendaraan listrik roda dua dan biomassa.

Baca Juga : Perusahaan Induk Petrosea Ajak GoTo Kurangi Emisi Karbon

INDY berkomitmen untuk mencapai net zero emissions pada 2050 dan meningkatkan pendapatan dari sektor non batubara hingga 50% pada tahun 2025. Upaya untuk mengurangi emisi karbon ini juga sejalan dengan prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) perusahaan.

Holding Petrosea ini telah menyusun target jangka pendek untuk tahun 2025 yakni menurunkan intensitas emisi gas rumah kaca sebesar 10%. INDY juga berkomitmen meningkatkan keselamatan dan kesehatan pekerja, dan menjaganya di level zero fatalities. INDY juga memastikan agar dokumen perusahaan sesuai dengan standar kepatuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here