Harga Minyak Mentah Masih Kuat Mendaki

Harga minyak mentah kontrak masih kuat mendaki pada perdagangan pagi ini. Setelah terperosok dalam, harga minyak mulai bangkit sejak 11 Februari lalu.

Data Refinitiv menunjukkan harga minyak mentah kontrak pada Rabu (19/2/2020) Brent menguat 0,28% ke US$ 57,9/barel. Sementara itu, harga minyak mentah acuan Amerika Serikat (AS) yakni WTI menguat 0,22% ke level US$ 52,4/barel.

Harga-Minyak-Mentah-Masih-Kuat-Mendaki
Harga Minyak Mentah Masih Kuat Mendaki

Hari ini China melaporkan jumlah kasus virus corona yang mulai melandai. Namun organisasi kesehatan dunia (WHO) menegaskan turunnya jumlah kasus yang dilaporkan belum menjadi bukti yang kuat bahwa epidemi virus corona ini sudah mulai melambat dan berhasil dikontrol.

Menurut data John Hopkins University CSSE, sampai dengan hari ini sudah ada 75. 198 kasus orang terinfeksi patogen mematikan itu secara global.

Sebanyak 2.009 orang dilaporkan meninggal dunia. Lima kasus meninggal dilaporkan di luar China, masing-masing satu di Hong Kong, Perancis, Jepang, Filipina dan Taiwan.

Baca Juga : Amindotek Mengangkut Batu Bara 5 Juta Ton

Virus corona diperkirakan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian terutama China.

Virus corona yang resmi dinamai COVID-19 ini membuat libur tahun baru imlek diperpanjang dan juga puluhan kota di China mengalami karantina. Fasilitas transportasi umum ditutup.