Harga Minyak Mentah AS Anjlok 3%

Harga Minyak Mentah AS Anjlok 3%

Harga-Minyak-Mentah-AS-Anjlok-3%
Harga Minyak Mentah AS Anjlok 3%

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS turun 44 sen atau 3,4% menjadi USD12,34 per barel. Benchmark global, minyak mentah Brent naik 47 sen atau 2,3% pada USD20,46 per barel, menyusul penurunan 6,8% pada hari Senin.

Harga minyak mentah ditutup variasi pada perdagangan Selasa (28/4/2020) waktu setempat. Bahkan, West Texas Intermediate (WTI) anjlok hingga 3%.

Harga minyak mentah AS berakhir sekitar 3% lebih rendah pada hari Selasa setelah data menunjukkan stok domestik tidak naik setinggi yang diperkirakan karena pengetatan penyimpanan, meskipun berjanji untuk memangkas produksi mulai 1 Mei.

Pasar didukung oleh harapan permintaan akan pulih setelah beberapa otoritas mengumumkan pelonggaran pembatasan terkait coronavirus.

Setidaknya 16 negara bagian AS tampaknya akan memulai kembali bisnisnya.

Tetapi Inggris mengatakan terlalu berbahaya untuk mengendurkan lockdown karena takut akan wabah kedua.

Baca Juga: Minyak Kembali Anjlok Dipicu Berlimpahnya Pasokan

“Permintaan kehancuran telah meningkat di AS, tetapi pengurangan produksi baru saja dimulai,” kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group.

“Inventori minyak mentah AS naik 10 juta barel dalam sepekan hingga 24 April menjadi 510 juta barel. Dibandingkan dengan ekspektasi para analis untuk membangun 10,6 juta barel. Data dari kelompok industri, American Petroleum Institute, menunjukkan pada hari Selasa.