Harga Minyak Menguat Berkat Sentimen Pemulihan Ekonomi

Must read

Sentimen pemulihan ekonomi dan  turunnya stok BBM Amerika Serikat (AS) membuat harga minyak dunia menguat pada awal perdagangan Selasa (13/4/21).

Berdasarkan data yang dirilis ke publik, pada pukul 06.50 WIB, harga minyak jenis west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2021 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 59,83 per barel, menguat 0,22% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 59,70 per barel.

Selanjutnya, melansir  Bloomberg, Selasa (13/4/21), harga minyak bertahan di dekat level US$ 60 per barel karena investor menilai prospek permintaan yang tidak merata di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah dan peningkatan pasokan minyak ke depan. 

Selain itu, diperkirakan konsumsi bahan bakar akan naik lebih tinggi seiring meningkatnya jumlah vaksinasi di berbagai negara.

Kendati demikian, melonjaknya kasus baru infeksi Covid-19 yang membuat lockdown baru telah memicu kenaikan harga minyak terhambat.

Di sisi lain, prospek kenaikan harga minyak juga dibatasi oleh potensi penambahan pasokan minyak dari AS yang akan bertepatan dengan peningkatan output dari OPEC +.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Aman selama Ramadan

Meskipun prospek pemulihan permintaan masih dibayangi lockdown baru di beberapa negara karena Covid-19.

OPEC + memprediksi penggunaan minyak akan lebih tinggi dalam beberapa bulan ke depan dan akan segera menambah pasokan minyak mentah ke pasar.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article