Harga Minyak Jatuh Ke Level Terendah Sepekan

Must read

Harga minyak mentah berjangka jatuh ke level terendah dalam dua hari berturut-turut pada akhir perdagangan Rabu (21/4/2021), menjadi bertengger di level terendah satu pekan, tertekan kekhawatiran melonjaknya kasus Covid-19 di India yang menurunkan permintaan bahan bakar minyak. 

Penurunan ini juga terjadi pada harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni sebesar US$1,32 atau 2,1 persen ke US$61,35 per barel.

“Ada kekhawatiran yang berkembang tentang permintaan mengingat terus meningkat tajam dalam jumlah kasus virus corona baru di negara berkembang utama seperti India,” ungkap Analis Energi Commerzbank Research Carsten Fritsch.

Pad Rabu kemarin, Kementerian Kesehatan India melaporkan jumlah kasus harian terinfeksi covid-19 mencapai 295 ribu kasus dan angka kematian 2.023 dalam 24 jam sehingga membuat total kematian di India menjadi 182.553 orang.

Angka ini kembali menembus rekor kasus harian Covid-19 tertinggi dunia dengan angka kematian paling banyak sejak pandemi berlangsung di India.

Baca Juga : Kebangkitan Ekonomi China Mendongkrak Pamor Batu Bara Global

Di waktu yang terpisah, Perdana Menteri India Narendra Modi dalam pidatonya  pada Selasa (20/4/2021) mendesak warga untuk terus melawan virus corona, sehingga tak perlu menerapkan penguncian wilayah (lockdown) lagi. Bahkan, dalam pernyataan resminya ia meminta negara bagian untuk mencari solusi lain, dan menggunakan penguncian sebagai jalan terakhir.

“Kegelisahan permintaan kembali menjadi sorotan di tengah peningkatan tajam kasus virus corona secara global. Tidak ada tempat yang lebih jelas selain di India,” ujar analis lain dari PVM.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article