Harga Emas Naik Lagi

Harga Emas Naik Lagi

Harga-Emas-Naik-Lagi
Harga Emas Naik Lagi

Harga emas hari ini kembali menunjukkan sinarnya, setelah beberapa kemarin sempat meredup diakibatkan sentimen negatif yang berkembang di pasar.

Emas membuka sesi perdagangan dengan penuh optimisme. Harga emas Antam naik Rp 6.000 ke level Rp 881 ribu per gram pada perdagangan hari ini (10/6).

Begitu pun harga logam mulia secara global menguat menjelang pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed). 

Dikutip dari Bloomberg, harga emas di pasar spot naik 0,16% ke level US$ 1.718,08 per ons per Pukul 8.11 WIB. Begitu pun harga emas berjangka pagi ini menguat 0,06% ke posisi US$ 1.722,9 per ons.

Harga emas juga sempat melonjak lebih dari 1% pada perdagangan kemarin.

Faktor pendorongnya, investor melihat dan menunggu (wait and see) terkait kejelasan keadaan ekonomi di tengah pandemi corona, serta menanti stimulus lebih lanjut dari The Fed. 

“Harapan stimulus Fed selanjutnya ada di garis depan dari apa yang mendukung emas selama beberapa hari terakhir hari. Selain itu, kami melihat ekuitas global semakin turun, “kata Director of metals trading High Ridge Futures David Meger.

Baca Juga: Gasifikasi Batu Bara Berpotensi Mundur

Ia mengatakan, likuiditas global saat ini, belum pernah terjadi sebelumnya. Ini terjadi karena bank sentral di banyak negara menggelontorkan stimulus untuk mendorong perekonomian, yang tertekan akibat pandemi virus corona.

“Itu hal yang mendasari penguatan harga emas,” kata Meger.