Harga Batubara Alami Lompatan!

Harga batubara di pasar internasional alami lompatan harga hingga mencapai posisi tertinggi sepekan dari posisi terendah dalam 4 bulan perdagangan. Kenaikan harga batubara awal pekan didorong oleh aksi bargain hunting pasar yang membuat harga rebound teknikal.

Harga-Batubara-Alami-Lompatan!
Harga Batubara Alami Lompatan!

Secara fundamental pergerakan harga batubara masih tertekan oleh anjlok parahnya harga minyak mentah dan juga dipengaruhi ketakutan pasar akan menurunnya permintaan global akibat virus Corona di China.

Harga batubara NewCastle berjangka yang berakhir pagi tadi Selasa (04/03/2020) berada di posisi 67,65 dollar per ton. Harga komoditas tersebut mengalami kenaikan sebesar 0,48 dollar atau 0,71% dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Baca Juga : Sektor Energi dan Pertambangan Setor PNBP Rp 172 Triliun

Untuk harga batubara FOB Indonesia untuk kontrak bulan Februari 2020 tidak mengalami perubahan di posisi yang sama dengan sebelumnya di 34,95 dolar per ton.

Baca Juga : Kampanye Ramah Lingkungan Lewat Pameran Teknologi Hemat Energi

Analyst Vibiz Research Center melihat harga batu batubara secara teknikal saat ini berpotensi bullish. Selain itu juga dukungan positif didapat dari rebound harga minyak mentah di perdagangan sesi Asia hari ini.