Harga Batu Bara Naik! INDY Fokus Kejar Target Produksi

Must read

Head of Corporate Communication PT Indika Energy Tbk (INDY) Ricky Fernando mengungkapkan, melihat harga komoditas batu bara yang saat ini memanas Indika Energy saat ini memiliki fokus untuk mengejar target produksi. 

Mengutip data Bloomberg, harga batubara ICE Newcastle untuk kontrak Juli 2021 sempat menembus level US$ 100 per ton, yaitu tepatnya di angka US$ 102,55 per ton pada perdagangan Kamis (13/5) lalu.

Pada perdagangan Jumat (14/5), harga batubara ICE Newcastle sempat mengalami penurunan mini ke angka US$ 99,4 per ton. Namun demikian, angka tersebut masih lebih tinggi dari posisi akhir tahun 2020 yang sebesar US$ 80,10 per ton.

Ricky menduga, naiknya harga batu bara  seiring dengan membaiknya permintaan dari beberapa negara pengimpor, termasuk China. Lantaran saat ini industri pabrik di China tengah membutuhkan batu bara untuk bahan bakar. 

Melihat kondisi pergerakan yang demikian, maka dari itu INDY telah memiliki fokus utama dalam menjalankan bisnis batubaranya.

“Fokus utama kami adalah mencapai target produksi, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, mempererat sinergi antar anak usaha, mengembangkan portofolio melalui diversifikasi usaha, serta meningkatkan kinerja Perusahaan dengan memperkuat aspek Environment, Social and Governance (ESG),” ujar Ricky. 

Baca Juga : Kenaikan Produksi Batu Bara Bikin Emiten Timbang Opsi

Hingga tutup tahun nanti, INDY membidik target produksi sebanyak 31,4 juta ton. 31,4 juta ton. Sebanyak 30 juta ton di antaranya direncanakan berasal dari PT Kideco Jaya Agung, sementara 1,4 juta ton sisanya direncanakan berasal dari PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU).

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article