ESDM Minta DPR Tunda Bahas RUU Minerba

ESDM Minta DPR Tunda Bahas RUU Minerba

ESDM-Minta-DPR-Tunda-Bahas-RUU-Minerba
ESDM Minta DPR Tunda Bahas RUU Minerba

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya meminta rencana rapat kerja yang akan digelar pada Rabu 8 April untuk acara pembicaraan tingkat I/ Pengambilan Keputusan RUU tentang Minerba ditunda. 

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan penundaan ini dilakukan dengan alasan masih fokus dalam penanganan corona virus (Covid-19).

Melalui surat tertanggal 3 April 2020, Kementerian ESDM menyampaikan permohonan penundaan rapat kerja.”Fokus dulu pada penanganan Covid,” ungkapnya singkat.

Dalam surat nomor 529/04/SJN.R/2020 yang didapatkan CNBC Indonesia disebutkan, merujuk pada surat Pimpinan DPR RI No. LG/04666/DPR RI/IV/2020 tanggal 1 April 2020 perihal Undangan Rapat Kerja.

Baca Juga: Indonesia Baru Manfaatkan 3% Potensi EBT

Dengan ini kami sampaikan bahwa saat ini Pemerintah sedang menyelesaikan pembicaraan terkait RUU Minerba dengan inter Kementerian yang akan dikoordinir oleh Menko Bidang Perekonomian dan sekaligus sedang fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Sehubungan dengan hal tersebut, mohon dengan hormat kiranya agenda Raker dimaksud dapat diagendakan kembali,” pesan yang disampaikan dalam surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial.