Erick Thohir: Pertashop Gerakan Roda Ekonomi Masyarakat

Must read

Menteri BUMN, Erick Thohir yang beberapa waktu lalu meresmikan Pertashop Pertamina di pondok pesantren Nurul Qur’an di Desa Surusunda, Kabupaten Cilacap, menyatakan, kehadiran Pertashop ini akan menggerakkan roda perekonomian dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Selama terjadi pandemi, ada dua isu utama yang perlu kita selesaikan bersama, yaitu pemerataan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dirut Pertamina didukung oleh BPH Migas yang telah menginisiasi program Pertashop di Pondok Pesantren, sehingga ekonomi ummat menjadi kuat dan pondasi kebangsaan terus berjalan,” ungkapnya.

Baca Juga : Menteri BUMN Dorong Pertamina Punya Nilai Pasar USD 100 M

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Pertashop merupakan satu-satunya lembaga resmi penyalur BBM skala kecil dari Pertamina, yang menjadi tindak lanjut atas MoU Pertamina dengan Kemendagri. Pihaknya berencana mengadakan satu outlet di setiap desa di 73 ribu desa di Indonesia, dengan target membangun 10.000 outlet pada 2021.

“Kita rencanakan memang ada satu outlet di setiap desa di 73 ribu desa yang ada di Indonesia. Dan tahun ini kita targetkan terbangun 10.000 outlet Pertashop,” ujarnya.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article