Emiten Tambang Target Tingkatkan Kinerja Tahun Ini

Emiten Tambang Target Tingkatkan Kinerja Tahun Ini
Emiten Tambang Target Tingkatkan Kinerja Tahun Ini

Kurniawati Budiman selaku Sekretaris Perusahaan PT Astrindo Nusantara Infrastructure Tbk (BIPI) mengungkapkan, sejumlah emiten tambang menargetkan peningkatan kinerja pada tahun 2021 ini, menyusul tren kenaikan harga batu bara di awal tahun.

Kurnia juga menegaskan, tren positif harga batu bara diharapkan bakal berdampak positif pada volume penanganan batu bara oleh perusahaan untuk tahun ini.

“Kendati demikian, tahun ini masih sangat bergantung pada kondisi ekonomi secara keseluruhan,” ujar Kurnia pada Selasa (16/2/2021).

Kurnia menambahkan, hingga saat ini belum ada raihan kontrak baru dari klien utama, namun BIPI berharap kenaikan harga batubara dapat menjadi sinyal positif dalam mendongkrak raihan kontrak.

Adapun, sejumlah klien utama untuk penanganan batubara BIPI antara lain PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal.

Selain itu, Kurnia memastikan BIPI juga tengah menjalin diskusi untuk memperoleh kontrak baru di tahun ini. Namun, Kurnia masih belum bisa merinci kontrak mana saja yang tengah disasar.

Baca Juga : Emiten Tambang Nikel Siap Jaga Produksi Tahun Ini!

Kurnia melanjutkan, demi mencapai target pada tahun ini, manajemen BIPI masih melakukan kajian terkait alokasi belanja modal alias capex.

“Alokasi capex tahun 2021 masih dalam tahap evaluasi hingga akhir kuartal I ini, mempertimbangkan tingkat ketidakpastian kondisi ekonomi sebagai dampak keberlanjutan dari Pandemi Covid-19,” jelas Kurnia.