Emiten Logam Bakal Panen Cuan Berkat Nikel Menguat

Must read

Harga nikel dan tembaga yang diperkirakan menguat sepanjang tahun 2021 akan memberikan keuntungan yang besar bagi sejumlah emiten sektor logam yang memiliki banyak bisnis di kedua komoditas tersebut.

Pada 2020, logam diprediksi menjadi primadona karena dibarengi dengan kenaikan harga komoditas. Kendati demikian, pergerakan harga saham emiten di sektor ini tidak kompak menguat. 

Berdasarkan RTI harga saham PT Aneka Tambang (ANTM) berhasil menguat 23% secara year to date (ytd). Menyusul, kinerja PT Timah (TINS) juga tumbuh 5,39% ytd. 

Namun, pergerakan saham PT Vale Indonesia (INCO) menurun  sebesar 14,71% di periode yang sama. Sedangkan, saham PT Merdeka Copper Gold (MDKA) berhenti di periode yang sama. 

Baca Juga : Aman! Harga Batu Bara masih Beri Ramalan Baik bagi RI

Menyikapi pergerakan harga saham sektor logam yang belum kompak menguat, Analis Henan Putihrai Sekuritas Meilki Darmawan mengatakan, prospek bisnis sektor logam memiliki peluang berkinerja positif. 

Meilki memandang harga saham MDKA berhenti karena pelaku pasar belum merefleksikan potensi kenaikan rata-rata harga jual di 2021, terkhusus di segmen tembaga. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article