Emiten Batu Bara Pangkas Target Pendapatan

Emiten Batu Bara Pangkas Target Pendapatan

Emiten-Batu-Bara-Pangkas-Target-Pendapatan
Emiten Batu Bara Pangkas Target Pendapatan

Mengutip laporan perseroan, emiten berkode saham BYAN itu memangkas target pendapatan tahun ini menjadi hanya sebesar US$1,2 miliar.

Dari target yang telah ditetapkan sebelumnya di kisaran US$1,4 miliar hingga US$1,6 miliar.

Emiten tambang batu bara dengan kapitalisasi pasar terbesar, PT. Bayan Resources Tbk. Merevisi panduan keuangan dan operasional perseroan yang sudah ditetapkan pada awal tahun ini sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Manajemen Bayan Resources mengatakan bahwa revisi panduan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja kuartal I/2020 perseroan dan kondisi pasar saat ini.

EBITDA yang diproyeksi berada di kisaran US$320 juta hingga US$350 juta pada tahun ini pun dipangkas menjadi di kisaran US$150 juta hingga US$180 juta.

“Hal itu pun sejalan dengan Tambang Tabang yang menghentikan operasional penambangannya mulai 25 Maret hingga 14 Mei 2020 karena masalah keamanan terkait Covid-19,” tulis Manajemen Bayan Resources.

Baca Juga: Saham Tambang dan Logam Menarik Pasar

Revisi target pendapatan penjualan tersebut dilakukan seiring dengan revisi target penjualan batu bara menjadi hanya 30-31 juta ton dari sebelumnya sekitar 35-38 juta ton. Selain itu, target produksi dipangkas menjadi 26 juta ton daripada sebelumnya sekitar 31-33 juta ton.