Emiten Batu Bara Hemat Belanja Modal

Emiten Batu Bara Hemat Belanja Modal

Emiten-Batu-Bara-Hemat-Belanja-Modal
Emiten Batu Bara Hemat Belanja Modal

Melemahnya laju ekonomi secara global karena serangan pandemi virus corona Covid-19 menyebabkan pasar komoditas batu bara melesu.

Harga batu bara mengalami tren penurunan yang memaksa emiten di sektor pertambangan batu bara mengatur strategi untuk menghemat belanja modal. Juga mendorong efisiensi biaya operasional demi menjaga likuiditas.

Head of Investor Relations PT. Delta Dunia Makmur Tbk Regina Korompis mengatakan efisiensi dengan mengurangi biaya operasi dan optimasi utilitas aset akan menjadi strategi perseroan untuk menjaga likuiditas di tengah prospek pelemahan harga batu bara.

Emiten berkode saham DOID itu juga akan mengurangi serapan belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun ini, yaitu lebih rendah dari tahun sebelumnya.

“Kami fokus untuk meminimalkan capex kami dan harus lebih rendah dari realisasi tahun 2019 yaitu US$ 73 juta,” ujar Regina

Baca Juga: Emas Dunia Naik, Antam Malah Turun

Regina sebelumnya mengatakan faktor ketidakpastian yang disebabkan Covid-19 membuat prospek permintaan dan harga batu bara dalam tekanan.

Akibatnya, kemungkinan para penambang batu bara untuk menahan ekspansi semakin besar.