Dirut INDY Arsjad Rasjid Mendukung EBT di Indonesia

Must read

Selain itu, Arsjad mengatakan bahwa pendirian EMITS diharapkan bisa berkontribusi terhadap pencapaian target bauran energi nasional, yakni 23% pada 2025 mendatang. 

“Hadirnya EMITS diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025.” tandasnya. 

Pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif,  mengapresiasi langkah konkrit Indika Energy dan kemitraanya terkait rencana pembangunan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS). 

Arifin menambahkan, pendirian EMITS merupakan salah satu solusi pemanfaatan energi bersih di Indonesia, sekaligus dapat berkontribusi untuk akselerasi pencapaian target bauran nasional EBT 23% pada tahun 2025. 

“Kami berharap dengan didirikannya EMITS mampu menghadirkan inovasi teknologi yang lebih handal, efisien, murah dan ramah lingkungan serta menyerap tenaga kerja dan mendukung upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19”. Ujar Arifin. 

Di akhir, Arsjad menyampaikan Indika Energy melihat Indonesia memiliki potensi cukup besar di sektor EBT. Maka dari itu, perusahaan siap berkomitmen penuh untuk berkontribusi dalam menjalankan bisnis energi bersih secara berkelanjutan di Indonesia.  

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di sektor energi terbarukan dan saat ini kami melihat mulai meningkatnya permintaan atas solusi energi bersih dan ramah lingkungan. Indika Energy berkomitmen untuk berkontribusi secara signifikan dan terus menjalankan bisnis secara berkelanjutan,” tutup Arsjad. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article