Dirut INDY Arsjad Rasjid Mendukung EBT di Indonesia

Must read

Dirut INDY Arsjad Rasjid Dukung EBT di Indonesia
Dirut INDY Arsjad Rasjid Dukung EBT di Indonesia

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. (Indika Energy) Arsjad Rasjid mengungkapkan, pihaknya saat ini mendukung pengembangan sektor Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia. 

Komitmen Indika Energy dalam pengembangan EBT di Indonesia diperkuat melalui realisasi kerja sama dengan perusahaan Fourth Partner Energy (4 PEL), pengembang solusi tenaga surya terdepan di India. 

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mendirikan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS), sebuah perusahaan penyedia solusi tenaga surya terintegrasi di Indonesia.  

“Kerja sama ini juga merupakan wujud komitmen Indika Energy dalam mendiversifikasi portofolio bisnis, mencapai tujuan keberlanjutan mendukung pengembangan energi terbarukan di tanah air” ujar Arsjad. 

Rencananya, EMITS akan menggabungkan kompetensi Fourth Partner Energy ketika membangun Pembangunan Listrik Tenaga Surya (PLTS), dengan kemampuan engineering kelas dunia Indika Energy dalam menghadirkan solusi energi terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Baca Juga : Tesla Ingin Bangun Penyimpanan Energi Raksasa di RI

Untuk diketahui, Partner Energy (4 PEL) memiliki portofolio Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan total kapasitas terpasang sebesar 550 Megawatt (MW) di 24 negara bagian di India. 

Apabila EMITS berhasil membangun PLTS berkapasitas 550 MW di Indonesia, diproyeksikan  PLTS tersebut dapat mengalirkan tenaga listrik untuk 550.000 rumah. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article