Dirut Arsjad Rasjid Bocorkan Strategi Bisnis PLTS INDY

Must read

Dirut Arsjad Rasjid Bocorkan Strategi Bisnis PLTS INDY
Dirut Arsjad Rasjid Bocorkan Strategi Bisnis PLTS INDY

Direktur Utama (Dirut) Arsjad Rasjid INDY membeberkan sejumlah strategi bisnis perusahaan PLTS terbaru saat saham emiten batu bara  Indika menguat di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Kamis (25/3/2021). 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pada pukul 09.41 WIB, saham emiten yang listing di bursa pada 2008 ini menguat 1,57% Ke posisi Rp 1.620/saham. Adapun nilai transaksi saham ini tercatat mencapai Rp 25 miliar.

Tercatat saham INDY tetap melaju di jalur hijau, kendati asing melakukan jual bersih Rp 366,23 juta pada pagi ini

Adanya penguatan ini membuat saham INDY sudah terapresiasi 5,19% dalam sepekan. Selain itu, dalam sebulan saham ini sudah melesat 11,34% dan secara year to date (YTD) sudah melejit 87,28%.

Baca Juga : Dirut INDY Arsjad Rasjid Mendukung EBT di Indonesia

Arsjad Rasjid mengungkapkan, Indika Energy baru saja mendirikan perusahaan patungan bersama perusahaan tenaga surya asal India, Fourth Partner Energy (4PEL). Perusahaan patungan ini diberi nama PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS).

Perusahaan tersebut telah membukukan pengeluaran investasi sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,25 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

“5 tahun ke depan komitmen US$500 juta untuk tenaga solar. Commitment an sustainability, sekali lagi harus gotong royong,” ungkapnya.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article