Deretan Penambang yang Dapat Award Pemerintah

Deretan Penambang yang Dapat Award Pemerintah

Deretan Penambang yang Dapat Award Pemerintah
Deretan Penambang yang Dapat Award Pemerintah

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengapresiasi kinerja baik dunia pertambangan.

ESDM memberi penghargaan kepada sejumlah perusahaan pertambangan mineral dan batu bara yang dinilai menjalankan kaidah teknik pertambangan minerba yang baik dan berwawasan lingkungan.

Penghargaan ini diharapkan mampu memacu perusahaan tambang terus menciptakan inovasi di bidang eksplorasi pertambangan.

Menteri ESDM Arifin Tasrif berharap apresiasi ini bisa menjadi patokan (benchmark) bagi badan usaha pertambangan lainnya untuk mengelola tambang sesuai dengan kaidah teknik pertambangan.

“Saya berharap agar badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan yang mendapatkan penghargaan dapat menjadi role-model, etalase, serta ‘a place to see and be seen’ untuk penerapan kaidah teknik pertambangan,” tutur Arifin saat sambutan dalam acara ‘Pemberian Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang Baik Tahun 2020’.

Pemberian penghargaan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kementerian ESDM, khususnya dilakukan penilaian dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Kegiatan ini merupakan ajang pemberian apresiasi dari pemerintah kepada badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan yang telah melakukan upaya untuk mematuhi kaidah teknis, melaksanakan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman, dan perlindungan terhadap lingkungan hidup, dalam rangka mewujudkan praktek pertambangan yang baik atau Good Mining Practices.

Berikut daftar perusahaan yang memperoleh penghargaan tersebut: