Danau Kaolin, Primadona Wisata Foto di Belitung

Danau Kaolin menjadi salah satu primadona destinasi wisata alam baru di daerah Belitung. Danau Kaolin yang terletak di Desa Air Raya, Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung, menjadi destinasi pertama yang kami kunjungi. Tidak butuh waktu lama untuk menuju ke sana. Kondisi lalu lintas di Belitung yang tidak mengenal kemacetan menjadi alasannya. Dari Bandara Hanandjoeddin, perjalanan menuju Danau Kaolin hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Primadona Wisata
Danau Kaolin, Primadona Wisata Foto di Belitung

Danau Kaolin menawarkan keindahan tersendiri bagi para penikmatnya. Air berwarna biru dan gunung pasir berdiri tegak di seberang danau tersebut. Keduanya menjadi objek menarik bagi kamu yang hobi mengunggah foto di media sosial.

Baca juga artikel: Iran Klaim Temukan Ladang Minyak Raksasa Baru

Setibanya di Danau Kaolin, pasir putih bakal menyita perhatian para pengunjung di sana. Pasir putih itu layaknya butiran salju yang mengelilingi sekitar danau.

Pemandangan di Danau Kaolin mirip seperti Ciwidey di Bandung, Jawa Barat. Bedanya di danau ini kita tak akan mencium bau belerang.

Ketika menyambangi Danau Kaolin, kamu bisa saja berenang di sana. Namun, aktivitas itu sebenarnya tidak disarankan karena berbahaya.

Dan lebih menyenagkannya lagi, tidak ada biaya masuk untuk menikmati keindahan Danau Kaolin. Jadi, jika berkunjung ke Belitung jangan lupa datang ke danau ini gengs!