CSR PT Petrosea Tbk Guru PAUD, TK dan KB Tiga Kecamatan di Kabupaten Tapin Beri Pelatihan Mendongeng

Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin bekerjasama dengan PT Petrosea Tbk subkontraktor PT BMB menggelar kegiatan CSR Pendidikan.

Bentuk CSR Pendidikan yaitu pelatihan mendongeng dan training 12 nilai dasar perdamaian di Gedung Olahraga Salam Babaris. Senin (7/8/2019) pekan lalu.

Peserta yang mengikuti pelatihan mendongeng adalah guru Pendidikan Usia Dini (PAUD), guru Taman Kanak-Kanak (TK), guru Kelompok Bermain (KB) dan guru Sekolah Dasar (SD) kelas rendah.

Berikutnya, pelatihan training 12 dasar perdamaian dikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di tiga kecamatan, yaitu Salam Babaris, Bungur dan Tapin Selatan.

Project Manager PT. Petrosea Hendrianto Sinuhaji mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program CSR dibidang pendidikan yang berada diwilayah Ring 1 meliputi Kecamatan Salam Babaris, Tapin Selatan dan Bungur.

Baca Juga : Strategi Sejumlah Perusahaan Batubara Mengantisipasi Dampak Musim Hujan Tahun Ini

Kegiatan itu diakuinya kali pertama digelar, antusias guru dan siswa sungguh luar biasa semangatnya untuk mengikuti pelatihan.

“Mudah-mudahan kedepan akan dilaksanakan lagi, sehingga tujuan dari kegiatan ini bisa dicapai bersama,” katanya.

Humaidi (CSR PT. Petrosea BMB Project) menambahkan saat ini kualitas pendidikan di daerah masih sangat jauh tertinggal.

Menurutnya, melalui CSR Bidang Pendidikan ini semoga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di daerah yang berada di sekitar lokasi pertambangan.

“Tentunya kita tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Sangat diperlukan peran serta dan partisipasi aktif dari semua elemen bangsa ini tanpa terkecuali dari dunia usaha,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan H Juwaini yang membuka pelatihan tersebut sangat memyambut baik kegiatan pelatihan mendongeng dan training 12 dasar nilai perdamaian tersebut.

Menurut Juwaini, dengan kegiatan pelatihan itu dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tidak ada lagi anak anak yang tidak berpendidikan.

Para guru dan pelajar diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan agar kedepan dapat memberikan pelajaran pada muridnya dengan baik. Pelajar bisa cerdas dalam menangkap ilmu pengetahuan.

Dalam rangka membangun generasi unggulan dan menumbuh semangat nasionalisme perjuangan dikalangan pelajar, Juwaini mengucapkan terima kasih kepada PT Petrosea Tbk kontraktor PT BMB yang sudah terlibat dan berperan aktif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Tapin.

“Berharap dengan pelatihan mendongeng dikuti guru-guru bisa menyampaikan semangat nasionalisme melalui mendongeng dan latihan dasar. 12 training perdamaian siswa SMP/SMA, dalam sebuah penelitian menjadikan bisa berbuat jujur, disiplin dan bergaul dengan baik.” katanya. (AOL/*)

Sumber : Tribun Banjarmasin