CSR Petrosea Sukseskan Digital Talent Training Online

0
11
CSR Petrosea Sukseskan Digital Talent Training Online
CSR Petrosea Sukseskan Digital Talent Training Online

Sebagai upaya membangun sumber daya manusia di daerah, PT Petrosea Tbk lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) menyelenggarakan kegiatan digital talent training secara online untuk Siswa SMKN 1 Kembang Janggut, Kalimantan Timur.

Kegiatan digital talent training ini diadakan selama 3 hari, pada 22-24 Juni 2021 lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program capacity building untuk membangun kemampuan dan menciptakan lapangan kerja dengan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan daerah lainnya. 

Tidak hanya itu, dengan adanya pelatihan ini dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, serta digital marketing.

Tim CSR Petrosea menunjuk para dosen pakar IT dari Politeknik Negeri Samarinda untuk menjadi trainer dalam program ini.

Para siswa SMK kemudian diberikan materi tentang pemahaman dasar WordPress, Woocommerce baik instalasi, konfigurasi, maupun kostumisasi fitur-fitur yang ada didalamnya, serta pengenalan hosting dan domain.

Dengan adanya digital talent training yang diselenggarakan CSR Petrosea secara online ini, diharapkan siswa mampu membangun ekosistem digital marketing dan e-commerce untuk produk-produk yang mereka ciptakan, sehingga mampu memperluas dan meningkatkan jangkauan pasar.

Program ini juga dapat menumbuhkan kreativitas wirausaha para siswa SMKN 1 Kembang Janggut, khususnya dengan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi.

Baca Juga : Kebijakan Umum CSR Petrosea

Pihak sekolah berharap, akan ada lebih banyak kegiatan serupa di waktu mendatang sehingga semakin meningkatkan wawasan dan kemampuan siswa untuk pengembangan diri mereka.

Program CSR Petrosea lewat pelatihan seperti ini akan menjadi sarana peningkatan kemampuan kemandirian ekonomi lewat sarana wirausaha online dan menjadi bukti bahwa pandemi tak menyurutkan langkah Petrosea untuk membangun negeri dan menyiapkan generasi yang mampu mengikuti perkembangan zaman menuju kemandirian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here