Corona Sebabkan Harga Minyak Anjlok

Corona Sebabkan Harga Minyak Anjlok

Serangan virus Corona yang merebak membuat harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional saat ini sedikit di bawah US$ 65 per barel.

Sedangkan patokan Amerika Serikat (AS) minyak mentah West Texas Intermediate berada di kisaran US$ 58 per barel. Keduanya turun lebih dari 2%.

Bank investasi global yang berkantor pusat di New York, Goldman Sachs memperkirakan pasar bahan bakar jet akan berdampak cukup besar jika wabah tersebut mengarah pada penurunan perjalanan udara regional.

Corona-Menyebabkan-Harga-Minyak-Anjlok
Corona Sebabkan Harga Minyak Anjlok

Goldman pun memperkirakan virus corona dapat menyebabkan bahan bakar jet turun 170.000 barel per hari. Dengan keseluruhan menurun 260.000 per hari.

Angka yang 1,6 kali lebih besar dari perlambatan yang disebabkan oleh SARS. Virus yang masih sejenis dengan SARS ini dilaporkan pertama kali di Wuhan, China. Kabar terbaru, sudah ada 56 orang terenggut jiwanya akibat virus ini.

Pasar Minyak Dunia Dihantui Wabah Corona

Virus corona menyebabkan penurunan harga minyak mentah sekitar US$ 3 per barel. Kini virus ini sudah menjelajah ke berbagai penjuru dunia.

Baca Juga : Kendaraan Listrik Bakal Difasilitasi Ngecas Kilat Di Kota Kota Ini

Tak hanya China saja, virus ini juga sudah menjangkit beberapa negara lain seperti Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Thailand hingga Amerika Serikat (AS).