Canggih! Mesin RTI AllScan Mampu Scanning Batu Bara

Must read

Real Time Instrument (RTI) AllScan menjadi salah satu alat canggih yang membantu  para pekerja tambang untuk menganalisis dan melakukan scanning pada material batu bara.  Alat ini mempunyai kelebihan revolusioner dan signifikan, serta menawarkan biaya pengoperasian yang murah dari biaya mesin analyser batu bara konvensional.

Secara umum, RTI AllScan menggunakan teknologi Prompt Gamma Neutron Activation Analysis (PGNAA), yang biasanya dipakai dalam industri batu bara, baik di area tambang, wash plant, load out, atau pembangkit listrik. Namun, dibanding PGNAA biasa, RTI AllScan memiliki kontrol proses yang lebih efisien dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Geometri mesin RTI AllScan dirancang untuk meletakkan pembangkit neutron atau sumber Cf252 di atas conveyor belt serta memposisikan detektor di bawah ban. 

Dalam penggambarannya diagram konfigurasi RTI AllScan disusun secara terbalik, kemudian mesin akan mendukung mekanisme on/off yang berbeda dari mesin lainnya. Apabila mesin penganalisis aktif, atau conveyor sedang bekerja mengangkut material, sumber material diletakkan di permukaan bawah blok penahan sumber.

Baca Juga : Batu Bara Bisa Diolah Jadi BBM

Namun, jika mesin tidak aktif atau berhenti, atau ketika berada dalam perawatan dan mengalami gagal daya, maka sumber pada  neutron akan direlokasi dengan fail safe mechanism.  Sumber secara otomatis ditarik kembali ke posisi di tengah blok sumber neutron yang sangat terlindung. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article