Cadangan Emas ANTAM Sudah Mulai Berkurang

Cadangan Emas ANTAM Sudah Mulai Berkurang

Cadangan-Emas-ANTAM-Sudah-Mulai-Berkurang
Cadangan Emas ANTAM Sudah Mulai Berkurang

Direktur Utama Mining Industrial Indonesia (MIND ID) Orias Petrus Moedak telah mewanti-wanti agar PT. Aneka Tambang Tbk (ANTM) lebih giat dalam melakukan kegiatan eksplorasi.

Dalam Rapat Dengar Pendapat bersama DPR RI, Selasa (30/6), Orias menyebut di tahun ini MIND ID selaku holding pertambangan BUMN mengincar laba bersih sekitar Rp. 2,1 triliun.

ANTM diyakini akan berkontribusi besar terhadap kinerja laba MIND ID seiring stabilnya harga komoditas emas di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, MIND ID menaruh perhatian khusus kepada ANTM mengingat cadangan emas perusahaan tersebut mulai berkurang.

“Antam dalam 2-3 tahun ke depan akan semakin berkurang cadangan emasnya,” kata Orias, hari ini.

Ia pun meminta agar manajemen ANTM fokus pada kegiatan eksplorasi mencari tambang-tambang emas baru. Eksplorasi tersebut bisa dilakukan oleh ANTM sendiri ataupun bekerja sama dengan pihak lain.

Baca Juga: Pengusaha Minta Pemerintah Kendalikan Produksi Batu Bara

Di luar itu, MIND ID juga menekankan kepada seluruh anak usaha pertambangannya supaya terus melakukan efisiensi pengeluaran agar target laba bersih Rp. 2,1 triliun di tahun ini bisa tercapai kendati Indonesia sedang dilanda pandemi Corona.