BUMN Tambang Siap Terapkan Skenario New Normal

BUMN Tambang Siap Terapkan Skenario New Normal

BUMN Tambang Siap Terapkan Skenario 'The New Normal'
BUMN Tambang Siap Terapkan Skenario New Normal

PT. Aneka Tambang Tbk (Antam) yang merupakan perusahaan BUMN siap menerapkan the new normal Pandemi Covid-19.

Yaitu dengan menjalankan pengelolaan operasi dengan cara baru. Titik berat the new normal ini adalah mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan dan kesiagaan dengan disiplin.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Utama Dana Amin. Dana mengakui bahwa pandemi ini, justru membawa tata cara kerja yang baru. Terutama dalam berinteraksi satu dengan yang lain dan berpengaruh dalam pengelolaan perusahaan. 

“Kami mengantisipasi perubahan budaya dan perilaku, menggunakan teknologi dalam berinteraksi, menyederhanakan proses dengan mengurangi interaksi fisik, serta mengelola keberlanjutan bisnis bersama para stakeholder. Dalam pelaksanaan kondisi yang baru ini, kami akan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan pegawai, mitra kerja, pelanggan, pemasok dan masyarakat sekitar,” katanya.

Dana menyatakan pelaksanaan the new normal yang akan dilakukan oleh anggota Holding Industri Pertambangan-MIND ID. Dipastikan mengikuti arahan lembaga dan kementerian terkait. Serta menyesuaikan kebijakan pemerintah daerah di sekitar wilayah operasi.

Di unit-unit produksi Antam di berbagai wilayah, sederet protokol kesehatan dan kesiagaan ketat dijalankan di operasi tambang dan pabrik.

Baca Juga: Asing Wajib Divestasi 51 Persen Saham ke RI

Personil yang memasuki wilayah operasional harus mendapat izin dari Kepala Teknik Tambang dan untuk sementara waktu. Tamu yang tidak berkepentingan tidak dapat memasuki areal operasi dan kantor-kantor Antam.