Bata Beton dari Limbah Batu Bara?

Bata Beton dari Limbah Batu Bara?

Bata-Beton-dari-Limbah-Batu-Bara?
Bata Beton dari Limbah Batu Bara?

Sama seperti produk bata pada umumnya, bata beton yang diproduksi oleh PT. Berkat Bersaudara Batam ini, juga mendapat label Standar Nasional Indonesia (SNI) dan izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia .  

Menurut manager pemasaran PT. Berkat Bersaudara Batam, Bobby. Ia menyebutkan bahwa, pengurusan izin pengelolaan limbah memakan waktu yang panjang, bahkan sejak tahun 2015 lalu. 

Bata beton yang diolah dari limbah abu batu bara ternyata memiliki harga yang terjangkau dan memiliki kualitas yang terjamin.

“Tahun tersebut baru mencuat penjualan produk bata beton tampil beda dari batu bata lain. Tentunya dengan kualitas yang memang tak diragukan lagi,” ungkap Bobby kepada kepripedia saat bercerita di Batam, Rabu (13/5).  

Baca Juga: Emas Dunia Kini Menjadi ‘Raksasa yang Tertidur’

Ia menjelaskan, spesifikasi bata beton yaitu bermacam ragam seperti Lb ukuran 10×16 x30 cm 1m² =18 pcs, dan juga Lb 3 ukuran 9×18 x40 cm 1m²= 12 pcs. 

Serta lb 4 merah ukuran 9×12 x25 cm 1m²= 30 pcs dan lb 4 ukuran 7x13x 31 cm 1m²= 20 pcs dan masih banyak jenis barang yang bermacam model yang terbuat dari limbah itu.