Apa Jadinya Jika Energi Fosil Habis?

Apa Jadinya Jika Energi Fosil Habis?

Apa Jadinya Jika Energi Fosil Habis?
Apa Jadinya Jika Energi Fosil Habis?

Mungkinkah bumi akan kehabisan sumber energi untuk menopang kehidupan?Apa jadinya ya jika didunia ini tidak ada energi?

Tentu kita tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk bisa memasak, mengendarai mobil, ataupun menyalakan mesin. Kita juga pasti tidak bisa menyalakan kipas angin atau AC di saat cuaca panas. 

Juga termasuk kegiatan hiburan yang biasa kita nikmati setiap hari, untuk kalian yang hobi selfie, main Tik Tok, posting di Instagram maupun Twitter, itu semua bakal terancam jika tidak ada energi! Kenapa? 

Karena smartphone dan gadget lainnya yang kita gunakan sehari-hari juga sangat bergantung pada energi. Wah, seluruh dunia pasti gempar jika tidak ada energi! 

Sejak api ditemukan di zaman primitif, manusia berusaha keras untuk mengembangkan energi demi kehidupan yang lebih nyaman.

Energi fosil seperti batu bara dan minyak bumi pun telah menjadi hal yang sangat penting untuk memajukan peradaban manusia. 

Tapi kalian pasti tahu, jumlah energi fosil yang telah ditemukan terus berkurang secara cepat, bahkan bisa saja habis dalam beberapa puluh tahun ke depan.

Meski sangat dibutuhkan, energi fosil ternyata juga bisa mencemari lingkungan dan menimbulkan pemanasan global. 

Sedih, ya? Hal yang sangat kita butuhkan justru diam-diam merugikan kita!

Baca Juga: Optimistisme Prospek Minyak dan Gas Bullish

Setelah tahu bahwa batu bara dan minyak bumi bisa menjadi sumber energi, di abad ke-20 ditemukannya energi baru, yaitu energi nuklir. 

Energi nuklir dapat menghasilkan energi dalam jumlah luar biasa besar, tapi risiko radioaktifnya juga tak kalah luar biasa mengancam. Duh, serem kan.