5 Tempat Wisata Instagramable Bekas Tambang di Indonesia!

Must read

5 Tempat Wisata Instagramable Bekas Tambang di Indonesia!
5 Tempat Wisata Instagramable Bekas Tambang di Indonesia!

Beberapa hari belakangan, netizen di media sosial ramai memperbincangkan pesona keindahan tempat wisata yang instagramable bekas tambang di beberapa kota di Indonesia. 

Salah satu wilayah bekas tambang yang mempunyai pemandangan yang indah terdapat di Ranu Manduro Ngoro, Mojokerto.

Dengan latar Gunung Penanggungan, pemandangan padang rumput itu menjadi makin ciamik sampai-sampai tak disangka bahwa kawasan itu dulunya adalah bekas tambang galian C.

Selain Ranu Manduro Ngoro, Mojokerto, di Indonesia juga ada 5 tempat wisata yang instagramable bekas tambang yang disulap jadi objek wisata dan bagus untuk foto-foto. Berikut beberapa destinasi tersebut.

  1. Tebing Breksi, Yogyakarta

Yogyakarta tak cuma kental akan wisata seni dan budayanya. Di sana juga ada bekas tambang yang diubah menjadi destinasi wisata instagramable. 

Di tempat yang disebut Tebing Breksi ini, berdiri dua buah tebing yang telah dilengkapi dengan anak tangga. 

Traveler dapat mendaki ke atas untuk menikmati pemandangan Kota Yogyakarta di arah barat dan berbagai candi seperti Prambanan, Boko, dan Barong serta Gunung Merapi di utara.

Selain itu, di dinding tebing itu terdapat relief wayang yang langsung dipahat oleh seniman lokal. Spot ini biasanya diburu wisatawan untuk dijadikan latar berfoto.

Baca Juga: Capaian Sektor Mineral dan Batu Bara RI Positif

Traveler yang berkunjung ke sana akan dikenakan tarif parkir yaitu Rp 2.000 per motor, Rp 5.000 per mobil dan Rp 10.000 per bus.

1 COMMENT

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article