3 Hal Tentang Pertambangan di Indonesia Yang Perlu Diketahui Millenial

3 Hal tentang Pertambangan
3 Hal Tentang Pertambangan di Indonesia Yang Perlu Diketahui Millenial

3 Hal tentang Pertambangan di Indonesia yang Perlu Diketahui Millenial – Ketua Bidang Keprofesian Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), Masagus Ahmad Azizi mengatakan pihaknya ingin mengedukasi generasi muda agar mereka semua mengetahui tambang besar yang yang ada di Indonesia.

Bidang pertambangan menjadi semakin dikenal belakangan karena Kalimantan, yang sebentar lagi menjadi ibu kota, dipenuhi dengan area pertambangan. Apa saja yang kamu tahu soal pertambangan? Yuk simak penjelasan berikut, seputar pertambangan yang perlu kamu tahu.

Baca juga artikel terkiat 3 Hal tentang Pertambangan: Jokowi Jengkel: Batu Bara Melimpah, Kok Kita Impor LPG?

1. Jangan hanya menceritakan kejelekan tambang

Masagus melanjutkan, generasi muda juga jangan hanya menceritakan kejelakan soal tambang. Hal-hal baik juga harus diceritakan. Agar anak-anak muda semakin mengenal tambang di Indonesia, pihaknya akan menginisiasi sebuah program layaknya program Student Paper Contest. (Student Paper Contest) Biasanya dari mahasiswa pertambangan. Kedepannya ada Paper Contest yang non tambang.

2. Ada program sekolah online bidang tambang

Ketua Bidang Knowledge Sharing Perpahi, Dr. Stephanie Saing menuturkan, pihaknya juga telah menyediakan sekolah online tambang.

3. Proses pengenalan tambang ke masyarakat butuh waktu

Stephanie menambahkan, jika pertambangan akan masuk ke suatu daerah, terkadang memang mengalami penolakan dari pihak-pihak tertentu.

Dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, pihaknya akan melibatkan seluruh warga lokal. Pihaknya juga berupaya memahami psikologi dan pendekatan secara personal, pada masing-masing suku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here